Victoria Market Melbourne, Australia


Akhir Oktober 2014 yang lalu saya sempat eksplore Victoria Market di Melbourne Australia. Menarik untuk dikunjungi karena pasar ini lengkap menyediakan segala kebutuhan barang mulai dari daging, sayur-sayuran, buah, pakaian, cendera mata, tas, topi hingga barang-barang lainnya dengan harga, yang tentu, lebih murah dibandingkan di mall, pusat perbelanjaan atau tempat wisata.

Victoria Market Melbourne

Victoria Market Melbourne

Meat and poultry shop

Meat and poultry shop

Karena sudah tinggal di sini selama lebih dari seminggu sebelum berkunjung ke pasar itu, demi melihat buah-buahan tropik seperti pisang dan mangga, maka tak tahan untuk segera mencicipinya. Penjualnya baik mangga maupun pisang sepertinya dari Asia, yang satu keturunan Cina sedangkan yang lainnya kayaknya keturunan Indocina. Namun waduh betapa mahalnya buah disini, pisang tiga buah seharga AUD 3,5 dan mangga satu biji seharga AUD 2,5. Bandingkan di Indonesia, palingg mangga satu buah IDR 10.000 juga sudah dapat mangga yang besar dan manis ya.

Buying banana

Buying banana

Sambil menikmati buah kami, saya dan Wahyu menyaksikan transaksi orang-orang di pasar. Hemmm…kayakya orang-orang bule mulai kewalahan bersaing dengan orang-orang Asia, khususnya di pasar souvenir dan secara umum barang yang dijual di pasar ini ya. Umumnya orang-orang Asia menjualnya dengan harga yang relatif murah. Waktu beli souvenir yang jual, kang Asep dari Garut. Dia jadi turis-singkatan turut istri, yaitu karena istrinya sekolah jadi lah ia ke sana juga namun buat jualan. Yang kedua waktu nganter teman yang mau beli tas eh ketemu orang Semarang, jadi turis juga, istrinya lagi sekolah di sini.

Fresh fruits

Fresh fruits

Shopping with family

Shopping with family

Karena sudah agak siang ternyata lapar juga nih….akhirnya beli masakan Spanyol, semacam daging ditusuk kemudian dipanggang kemudian disertai dengan berbagai sayuran mentah gaya mediteranian. Tiga tusuk sate ini dihargai sebesar AUD 11. Potongan dagingnya lebih besar bila dibanding sate yang ada di Indonesia.

don't ever miss to visit this place if you come to Melbourne

don’t ever miss to visit this place if you come to Melbourne

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s