Telah hadir Iphone4 versi CDMA


Oleh: Hazim Ahmadi

Verizon Wireless Amerika akan meluncurkan Iphone4 di jaringan CDMAnya. Hal ini akan menambah kemudahan bagi pelanggan Verizon yang selama ini dianggap sebagai penyedia jaringan terbaik di Amerika. Harga smartphone ini akan dijual dengan harga $199.99 untuk kapasitas 16GB dan $299.99 untuk kapasitas 32 Gb dengan subsidi per handset mencapai $300-400. Bayangkan kalau sekitar 10 juta pelanggan yang beli handset ini, bakal berapa duit yang harus dirogoh dari kocek.

Iphone 4

Kabar ini dapat diartikan dua dimensi oleh AT&T sebagai pesaing dekatnya. Pada Desember 2010 menurut laporan AT&T punya pelanggan 95.5 juta sedangkan Verizon 94 juta. Selama ini AT&T sudah launching Iphone di jaringannya. Malah karena pengguna smart handset ini haus bandwidth menyebabkan performansi jaringan AT&T mengalami masalah. Bila Verizon launching maka akan terjadi traffic offloading dari AT&T ke Verizon.

Kapan siap masuk ke Indonesia ya?

2 thoughts on “Telah hadir Iphone4 versi CDMA

  1. hazimahmadi says:

    akses internet sepanjang untuk handset sepertinya tidak terlalu bandwidth consumed. Jadi masih mungkin nih kayaknya masuk pasar CDMA. Reposisi ke seluler ya mas..:-)

  2. Flexi iPhone dengan 153 kb/s — aku pikir OK juga, asal bukan dipakai streaming🙂. Bisa jadi masuknya iPhone akan memaksa Flexi direposisi bukan jadi telefon fix lagi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s