RIM membukukan BlackBerry senilai 7,8 juta USD


Oleh: Hazim Ahmadi

RIM

Pada triwulan kedua 2009 ini RIM melepas BlackBerry senilai USD 7,8 juta atau sekitar 81,8 milyar rupiah. Research In Motion (RIM) yang berkedudukan di Kanada, mengatakan hal tersebut pada hari Selasa 23 Juni 2009 kemarin selama tiga bulan yang berakhir pada 30 Mei 2009. Dengan demikian vendor in telah menambah pelanggan baru BlackBerry sebanyak 3,8 juta.

Net income pada triwulan tersebut mencapai 6,75 trilyun rupiah, naik dari 5,06 trilyun pada periode yang sama pada tahun yang lalu. Revenue mencapai 35,88 trilyun rupiah, naik 53 persen dari 23,5 trilyun pada triwulan yang sama tahun lalu.

Breakdown dari revenue pada triwulan tersebut adalah 81 persen dari handset, 13 persen dari layanan, dua persen dari perangkat lunak dan empat persen dari yang lainnya.

Pada akhir triwulan tersebut, total jumlah pelanggan BlackBerry dunia diperkirakan 28,5 juta. Are you one of them? Mungkin Jim Balsillie, co-CEO RIM masih tenang dan makin banyak meraup pundi-pundi uang ini sampai beberapa saat ke depan karena pesaing terdekatnya seperti Apple dengan Iphone, Google dengan Android dan Nokia dengan Symbian-nya belum mampu menyalipnya.

Sumber: James Middleton, dari majalah telecoms.com.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s