Yang Nunggu di Lantai Tiga


“Aku pulang duluan nih. Biarin deh kehujanan daripada tambah kemalaman’’, kata satu-satunya temanku yang belum pulang malam itu. Kebetulan di luar memang sedang hujan deras. Berarti tinggal aku sendirian berada di lantai tiga gedung lama ini. Sudah sering sih dengar cerita kalau banyak kejadian aneh dari para senior yang kebetulan lembur sampai malam. Pernah ada yang buka pintu toilet pas dilihat ternyata tidak ada siapa-siapa. Ada yang memanggil-manggil ketika nengok ternyata gak ada orang lain. Bahkan pernah ada yang kembali dari pantry papasan dengan seseorang tapi pas ditengok lagi ternyata bukan siapa-siapa.

Aku tengok arlojiku, jarum jam menunjukkan waktu sudah jam 2110. Tadinya aku berniat nyelesaiin kerjaan ini daripada ditunda besok. Ingat cerita, takut nanti bakal nemuin yang aneh-aneh, buru-buru aku mulai mematikan PC desktopku. Satu persatu aplikasi program software yang sedang terbuka saya tutup. Sampai pada menu shutdown aku klik tombol ok, tapi agak lama prosesnya mungkin karena belum semua program tertutup. Sambil membereskan barang bawaan ke dalam tas aku tengok lagi si desktop. Tapi bukannya mati, si komputer desktop malah nyala lagi dengan beberapa aplikasi program yang belum ketutup. Coba aku klik lagi tombol shutdown dan eh…kok malah nyala lagi ya. Aku makin khawatir nih…jangan-jangan memang ada yang nungguin di lantai tiga ruangan ini. Kayaknya setan nggangguin aku lewat komputer nih, pikirku. Walaupun tengkuk mulai merinding, namun aku masih mencoba menguatkan diri dan memberanikan diri untuk mencoba klik lagi menu shutdown sambil mulai meraih tas untuk cepat-cepat kabur. Wah gak berhasil juga. Gaswat nih….yo wis aku lari saja menuju pintu ngibrit keluar sambil lari menuruni tangga.

Esok paginya dengan menggebu-gebu dan perasaan percaya diri aku ceritain ke teman-teman mengenai kejadian tadi malam. Ternyata aku telah menjadi saksi bahwa ruangan ini cukup angker. Aku tunjukkin ke teman-teman bahwa komputer yang saya pakai bahkan sampai pagi masih nyala. Kemudian salah satu temanku yang penasaran mencoba mematikan komputer, klik menu program ke menu shutdown dan ….katanya, “Lah ini kamu kliknya bukan di menu shutdown kok, tapi di menu restart ya pantes aja gak mati-mati”. Uuppsss….%#$@())).

Leave a Reply

