Jl Pasupati 15 Mei 2009


Sore itu pukul 1703 aku buru-buru cabut dari kantor di kawasan Gegerkalong menuju RS Boromeus karena sudah lima hari ini my lovely son sedang dirawat. Rute favorit untuk menghindari traffic jammed that always happend in rush hour time adalah via Jl Cipedes bawah tembus di Jl Terusan Pasteur. Jalanannya edikit bolong-bolong tapi lebih lancar di Bandung rute lain seperti Jl Setiabudi atau Jl Cemara. Apalagi tadi siang di sekitar Jl Siliwangi di sana sini terlihat banyak truk polisi, tentara dan baliho bertebaran di sepanjang sisi jalan, indikasi ada tanda-tanda bakal ada keramaian.

Begitu masuk Jl Terusan Pasteur arah ke Jl Surapati nampak sedikit kosong dan lancar. Berbeda jauh dengan arah dari Jl Surapati menuju pintu toll, yang wuih…..kok macet parah puanjang begini. Perjalanan hampir masuk ke pintu keluar Jl Tamansari, sayup-sayup terdengar suara klakson dan sirine forider yang makin dekat di belakang kendaraanku. Pas sudah lewat perempatan Tamansari di bawah jalan layang Pasupati aku minggir. Tapi ternyata traffic light lamp di Jl Dago lagi merah, jadi tetap saja rombongan yang dipandu forider tidak bisa bergerak ke depan karena di sana sudah banyak kendaraan ngantri. Tengok ke sebelah kanan kulihat rombongan kendaraan tersebut adalah dari Jakarta. Oohhh….I just realized today SBY (our incumbent Mr President) will announce his declaration as president candidate for next July elections. Menggunakan forider berarti harus diberi prioritas jalan karena orang penting akan lewat, bisa rombongan presiden, rombongan wapres, ambulans, pemadam kebakaran dan tamu negara. Tadi pagi di detik.com diberitakan kalau Mr Propective Vice President menggunakan KA Parahyangan. Nah loh terus siapa rombongan yang ini ya?

Enak ya, sama-sama pengguna jalan ada yang dikasi prioritas lebih dibanding yang lainnya walaupun kondisi jalanan lagi macet, padat dan semua pengin cepat sampai tujuan. Kalau ditanya penting apa enggak penting, sebetulnya semua orang akan punya justifikasi masing-masing. Saya juga bisa menganggap penting untuk diberi prioritas karena ingin cepat ketemu anak yang semata wayang sedang dirawat. Tapi emangnya kamu siapa Zim? Hehehe….

Yah semoga fasilitas itu semua tadi dapat memotivasi para pengurus negara dalam memberikan pelayanan yang lebih baik buat rakyat Indonesia Raya. Amien.

6 thoughts on “Jl Pasupati 15 Mei 2009

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s